Disini kamu tidak akan menemukan semua hal tentang modernisasi, purifikasi, materialisasi, maupun kaki bau terasi.
Tapi kamu akan sangat tercengang setelah tau bahwa .... TERNYATA MASIH ADA YA CEWEK SE NDESO ITU...

Salam senyum
Cewek Ndeso

Minggu, Januari 04, 2009

Lagi, ke Jogja lagi

I love Jogja very much. That’s why I always miss Jogja. That’s why, aku mengorbankan harga diriku dengan merengek-rengek ke Mama-Papa buat liburan ke Jogja dari jauh-jauh hari. Dan,, rayuan pulau kelapa ku pun akhirnya berhasil. Aku bakalan liburan di Jogja. Yuppiii…*goyang hawaian.
Papa lagi diklat di Semarang selama 1 minggu, so planning awal kita bakalan ngejenguk papa di Semarang dulu baru besoknya lagi ke Jogja.
Ga usah bingung gitu, papa memang ga ikut touring bareng kami. Yang nyetir? Adekku. Whuaaaaat?? Adekku? Aku nangis darah.
Mizan (dengan seenak udelku, suka kupanggil Midun), baru bisa nyetir mobil baru-baru ini. Dia sama sekali belum pernah ngebawa mobil perjalanan jauh. Paling banter mundurin mobil dari garasi ke depan rumah. Oke dun, maap.
Maksudku, perjalanan jauh yang pernah Midun tempuh adalah dari rumah ke terminal Tegal. Yang lebih kacau lagi, MIDUN BELUM PUNYA SIM. Perfect!!
Touring ke Jogja yang dari kemaren-kemaren aku tunggu, berubah menjadi momok yang menakutkan buatku. Aku langsung semedi ke gua Hiro dan mandi kembang tujuh rupa sebelum keberangkatanku ke Jogja. Ehem, maap teman, sepertinya aku kebanyakan nonton pilem suzanna.
Tapi ternyata ada miracle dari Allah SWT, karena tiba-tiba Mama langsung ngehubungin Om Yudi buat jadi supir. Yes, oh yeaaah akhirnya aku bisa berlibur dengan tenang. Alhamdulillah ya Allah…

Kegiatan di mobil:

Dede: ngemil sepanjang jalan (bukan, dia bukan makan sampah)


Midun: operator musik (tidak, dia sama sekali tidak doyan musik keroncong)


Mama: NGUPIL

Tapi kegembiraanku cuma bertahan sampe Semarang, karena Om Yudi cuma nyupirin sampe Semarang aja. Selanjutnya? Di handle sama Midun, si bibir ndobleh.
Aku semaput.
Eh tunggu, sebelum aku critain kejadian dramatis Midun yang nyupirin kayak robot-gedek-pengen-ngupil, aku pengen bikin kalian ngiler dengan wisata kulinerku di Semarang.
Tadinya aku pengen memuaskan nafsu ngidam-tahu petisku yang dulu ga kesampaian. Tapi Midun langsung melotot begitu aku bilang tahu petis, dan menolak mentah-mentah-jerapah.
“Apaan tuh tahu petis! Sambelnya item kayak air comberan gitu! Pokoknya ENGGAK!!!”.
Dan aku pun terpaksa merelakan tahu petis idamanku demi adekku tersayang. Dan aku pun mencoba kuliner yang laen. Aku nyoba TAHU GIMBAL.
*yaelaah, ga jauh-jauh dari “tahu” juga.
Sumpah, ini juga enak abisss!!! Rasanya mix antara ketoprak dan sambel pecel. Gimbal itu bahasa Jawa, dan ternyata dalam bahasa Indonesia artinya REMPEYEK. Oh yeaaah..
Aku juga direkomendasiin sama Mama buat nyobain jagung bakar serut rasa keju-coklat sama mokacino di Simpang Lima.
Rasanya? Bikin aku melayang dan kejang-kejang. Perfect!
I recommended it for u. U must try!!
Oke, balik lagi ke masalah adekku yang jadi supir amatiran ini. Sebenernya Papa dah ngelarang kita ke Jogja, karena khawatir. Tapi, kita semua kekeh pengen ke Jogja. Akhinya Papa pun ngerelain Midun yang mbawa mobil.
“Hati-hati loh Zan. Kamu sekarang jadi orang tua disini”.
Denger petuah Papa yang kayak gitu, rasanya aku pengen ngegantiin Midun nyetirin mobil. Tapi aku sadar, hanya ada dua tujuan kalo aku yang jadi supirnya: Rumah Sakit atau Pemakaman.

Stop, jangan tertipu dengan tampang cool-nya
Sebenarnya dia pipis di celana


Akhirnya perjalanan Semarang-Jogja aku lewatin dengan tak henti-hentinya komat-kamit baca doa. Aku, mama dan Dede jadi navigator dadakan.
“Dun, tahan. Di depan ada mobil”
“Yap, mobil di depan masih jauh. Tancaaap duuun!”
Sepanjang jalan aku sport jantung dan anehnya aku mendadak jadi kelaperan mulu. Loh?
Tapi ternyata kami terlalu menyelepekan Midun, karena Midun adalah supir yang handal. Walaupun awal-awalnya dia nyupirin kayak robot gedek-nelen cicak, tapi pas udah sampe deket Jogja dia brubah jadi supir lihai. Selama di Jogja, sampai pulang lagi ke rumah, Alhamdulillah ga ada kejadian yang bikin kita harus berurusan dengan polisi.
Adekku emang hebuaaat euuuy!!!
Tapi aku yang terpaksa jadi operator audionya. Si supir ndobleh itu selalu minta disetelin musik ajub-ajub kenceng-kenceng. Katanya biar nyupirnya semangat. Dan aku pun mabok lagu Run It-nya Chris Brown gara-gara Midun jadi maniak lagu itu di sepanjang jalan.
Yah, turutin apa kata supir deh…
Cerita jalan-jalanku di Jogja aku critain di part 2 aja yah!
See u at part 2….

1 komentar:

ceukat mengatakan...

gue juga mo ke jogja.....

maybe 9 to 13 januari 2009

hope get a great experince there...

ym n fs ceukat@yahoo.com

lam kenal

yihaaaa,, I'm a suPer wOmen NdesO

yihaaaa,, I'm a suPer wOmen NdesO
karang di Pantai Baron, Jogja

hei, he's not my prince

hei, he's not  my prince
di Masjid UGM

di kampus kuning

di kampus kuning