Disini kamu tidak akan menemukan semua hal tentang modernisasi, purifikasi, materialisasi, maupun kaki bau terasi.
Tapi kamu akan sangat tercengang setelah tau bahwa .... TERNYATA MASIH ADA YA CEWEK SE NDESO ITU...

Salam senyum
Cewek Ndeso

Senin, Oktober 20, 2008

The Prouding of me to be a “SeniOr”

Everyone pasti punya idola masing-masing. Dan pasti kita bakal berpikir buat jadi seperti idola kita. Misalnya aja adekku yang nge-fans banget sama Naruto. Dan dia pun berinisiatif menjadikan dirinya bagai Naruto. Pake kardus yang dah di cat kuning, kardusnya di bolong-bolongin, trus joged-joged sambil ngeluarin suara blup blup blup diiringi lagu Hawaian. Ehem knapa adekku tersayang menjadi seekor SPONGE BOB? Ahahahai… just kidding. My brother still a normal person. Walopun masih doyan minum susu lewat idung.
Hei hei, cewek ndeso juga loh! Tanya aku dong, tanya aku. Pengen jadi apa aku?
Ehehem. Dengan lugas, tanpa keraguan dan wajah penuh pesona, aku menjawab “Aku pengen jadi senior!!”
Yupz, jadi senior. Itu yang jadi keinginan terbesarku waktu aku pertama kali di Ospek dengan sangat-tidak-sewajarnya waktu SMA. Rasanya kagum aja kalo ngeliat kakak-kakak senior yang ‘baik hati’ (baca: sableng) bisa nyuruh-nyuruh kita seenak udelnya ngebawa perlengkapan ospek yang sangat-sangat di luar keterbatasan akal manusia. Kagum juga kalo ngeliat senior bentak-bentak kita, bilang kita lambat lah, males lah, diatur ga bisa lah.
Anak yang normal pasti bakalan sebel, nangis, pingsan, atau guling-guling di tengah lapangan kalo di senioritasin.
Kalo aku, aku akan melihat semua kekejaman itu dengan penuh kekaguman. Layaknya Sinchan yang selalu kagum sama ingus Masao yang bisa dijadiin karet buat lompat tali.
Tapi itu dulu, saat aku masih muda.
Sekarang? Sekarang aku udah semester 7, alias tingkat empat. Otomatis akulah raja dari raja dari rajanya senior di jurusan farmasi. Dengan kata laen, aku bisa goyang hola hoop diatas penderitaan anak baru.
Well, aku ngerasain asiknya jadi senior ‘lagi’ pas Taaruf jurusan farmasi hari sabtu kemaren. Awalnya aku males banget pas Caca ngajak aku buat berpartisisapi di acara ini. Hei pren inget, kita dah di tahun terakhir, bentar lagi bakal disibukkin dengan tetek bengek skripsi, sudah saatnya kita melupakan kegiatan organisasi. Harusnya sekarang kita lebih fokus buat… cari pendamping hidup!
Ehem, oke itu urusan tambahan nanti.
Tapi pas dia bilang ini acara BEM terakhir kita di Puncak, pendirianku mulai goyah. Ditambah lagi, kita, sang ‘senior’ (usus di perutku joged-joged pas Caca bilang kata ‘senior’) bakalan kesana naek kendaraan eksotis beroda dua dengan AC alam yang menyejukkan, alias naek MOTOR.

Caca dan cewe ndeso.
Caca: “aduh Stev, baterai kameranya ketelen”


Sorry, aku bukan tukang ojek

“Lo bonceng Feizar aja, Stev! Dia kosong kok. Ntar gue biar bonceng Weldi
Aku berfikir. Aku nebeng motor Feizar sampai Puncak? Serius?
Aku jadi takut.
Kemungkinan pertama kalo ako nebeng Feizar adalah… aku bakal mati kecekik rambut kribonya. Gimana kalau di tengah perjalanan tiba-tiba si Feizar ngebut sambil buka helm, trus rambutnya kena angin kenceng, rambut kribonya jadi lurus dan nyekik leherku.
Belum tau kan kalian kalo rambut kribo Feizar dilurusin bakal jadi panjang banget. Yups, panjang, sepanjang rambutnya si barbie Rapunzell.
Kemungkinan laen adalah, aku bakalan diajak gulat sama bininya Feizar (tenang Fei, aku ga bakalan nyeritain identitas bini kamu yang sebenernya disini. Wida, kak Stevi baek kan?). Trus kayak di sinetron, bininya Feizar bakal tereak sambil megang kerah baju Feizar,
“Abang, knapa kau melakukan ini padaku? Kenapa? Kenapa harus kak Stevi? Apa yang kau lihat dari perempuan itu hah? Tidak ada yang bisa kau lihat dari perempuan itu, karena dia hitam! Hitam bang, hitam! Kenapa gak sekalian aja kawin sama CUMI-CUMI?”.
Dua kemungkinan itu yang bikin aku berfikir seribu kali pergi ke Puncak nebeng motor Feizar.
Tapi jiwa touring-ku yang mendominasi keadaan. Hemm, asik juga kalau ke Puncak naek motor. New experience neh! Finally, aku setuju.
Tapi, apakah kenyataan akan berjalan sesuai dengan rencana? Jawabannya : NGGAK
Nyatanya aku ke Puncak naek tronton bareng peserta dan panitia. Naek tronton bo, TRONTON!! Buat kalian yang blum tau tronton, silahkan tanyakan ke kantor polisi terdekat. Intinya tronton ini adalah kendaraan-tak-berperikemanusiaan. Kita dibawa pake tronton bagai-sapi-mau-disembelih. Perutku sampe mual, mau muntah, trus jadi ngidam pengen makan rujak. Owh, am I pregnant? Oh no no, ga ampe pengen makan rujak sgala. Pokoknya gitu deh.
Ok, balik lagi ke pembahasan kita about senior. Nyampe di villa, aura kesenioaranku mulai muncul. Kebetulan cewek yang paling senior cuma aku sama Caca. Jadinya aku barasa paling tua dan paling hebuuuuaaaat. Setiap aku jalan ngelewatin anak baru, mereka senyum sambil nyapa. “kakak”. Dan aku akan melewati mereka dengan kepala tegak, idung kembang kentut saking bangganya, dan jalan bagai ratu Cleopatra.
Cewe ndeso emang cool maaaaan….


Merah Putih, we are a nasionalist, we love Indonesia



The handsome and beautiful of us

Sepanjang acara aku cuma petenteng petenteng kayak preman tanah abang. Kata Caca, disini emang kerjaan kita cuma jadi supervisor. Ngawasin jalannya acara. Namanya juga paling senior, semua perintah kita pasti selalu diturutin sama adek angkatan.
“Dek, kakak lupa bawa mukena. Pinjem mukena ya!”, mukena pun ga aku balikin sampai akhir acara. Dia ga marah.
“Dek, Toblerone-nya kakak ambil satu ya. Kan itu masih banyak.”, nyatanya aku makan toblerone sampe tiga. Mereka ga marah.
“Dek, kakak duluan yang mandi ya!”, dan aku pun masuk kamar mandi duluan tanpa ngasih kesempatan mereka yang udah antri.
“Dek, kakak lupa cebok tadi. Cebokin dong!”, dan mereka pun nyebokin dengan sepenuh hati. Oke, yang terakhir ini cuma bercanda.
Anyway, hal yang paling tak kan kulupakan sepanjang hayatku selama acara ini adalah… aku DICEBURIN ke kolam renang. Dan aku tau adek-adek angkatan itu pasti jejingkrakan di belakangku.

Tidak ada komentar:

yihaaaa,, I'm a suPer wOmen NdesO

yihaaaa,, I'm a suPer wOmen NdesO
karang di Pantai Baron, Jogja

hei, he's not my prince

hei, he's not  my prince
di Masjid UGM

di kampus kuning

di kampus kuning