Disini kamu tidak akan menemukan semua hal tentang modernisasi, purifikasi, materialisasi, maupun kaki bau terasi.
Tapi kamu akan sangat tercengang setelah tau bahwa .... TERNYATA MASIH ADA YA CEWEK SE NDESO ITU...

Salam senyum
Cewek Ndeso

Minggu, Maret 16, 2008

SCHOLARSHIP

Posted at March 7, 2008
Hari ini awal masuk perkuliahan setelah libur panjang semesteran yang amat menyenangkan buat aku. Liburan kemaren tuh bener-bener bikin aku puas abiz! Tapi aku jadi tambah bego gara-gara kelamaan libur. Gawat!! Padahal liburanku dibandingkan liburan anak fakulas laen selaen fakultas kedokteran tuh ga da apa-apanya. Liburanku kepotong-potong mulu sama kegiatan akademis di kampus yang ga slese-slese.
Well, akhirnya back to campus again!!
Awal masuk ternyata jadi sesuatu yang agak tidak menyenangkan buatku soalnya aku harus ngeliat kenyataan kalo nilaiku semester 5 kemaren diprediksi turun. Setelah kuliat nilai-nilaiku yang didominasi B, aku langsung berfikir wat perbaikin nilaiku di semester selanjutnya. Huh..
Tiba-tiba aja si behel, temen sekelasku nyeret aku buat ngeliat papan informasi di depan ruang dosen.
Mataku melotot ngeliat newest info yang dipajang disitu. Intinya ada PENAWARAN BEASISWA KE USA!!
Yipppi…!!! Jantungku berdegab degub belalang kuncup. Aku langsung mikir, apa ini jalan yang Allah kasih buatku biar aku bisa bersaing di era globalisasi seperti doaku selama ini? Ah, ga tau juga sih. Yang penting aku udah berusaha. Allah menjanjikan kesuksesan bila orang tersebut mau berusaha. Ini salah satu usahaku!
Dari dulu aku emang pengeeeeen buangeeet dapet beasiswa ke luar negeri. Itu salah satu cita-cita terbesarku.
Walopun ini Cuma beasiswa pelatihan english di Amrik yang diadain IIEF (Indonesian International Education Foundation) selama 8 minggu, tapi kalau aku berhasil ngedapetinnya mungkin bisa “memperindah” CV-ku entar buat ngelamar kerja. Moga-moga bisa dipermudah juga cari kerjaan di jaman yang lapangan pekerjaannya sekarang ini udah sedikit banget. Hopely… Amiiiiiinnn…!!!
Dan harapan terbesar aku kalo aku berhasil dapetin nih beasiswa, I’ll can be proud my parents. Huhuhu… mom, dad, please support me!
Persyaratan yang menantang adalah aku harus dapet score TOEFL diatas 470. Ok, emang gampang dapet dapetin 470 kalo TOEFL yang diadain institusi atopun sekolah. Tapi sekali lagi lagi aku tegasin kalo ini skala internasional bo! Tantangannya ya pasti lebih gede lagi. Tingkat kesulitannya otomatis berkali-kali lipat dari TOEFL yang biasa.
Yang bikin aku cemas adalah, score TOEFL-ku yang skala biasa aja selalu NYARIS 500 apalagi ini yang skala internasional. Hemmm…
Tapi sekali lagi “man jadda wa jadda” yang artinya sarapan pagi itu penting, oh no no... maksudku artinya dimana ada kemauan pasti selalu ada jalan.
Sekali lagi aku butuh support dan doa dari semua pihak. OK!
United states…wait me! I’ll go to there…!!!

Tidak ada komentar:

yihaaaa,, I'm a suPer wOmen NdesO

yihaaaa,, I'm a suPer wOmen NdesO
karang di Pantai Baron, Jogja

hei, he's not my prince

hei, he's not  my prince
di Masjid UGM

di kampus kuning

di kampus kuning