Disini kamu tidak akan menemukan semua hal tentang modernisasi, purifikasi, materialisasi, maupun kaki bau terasi.
Tapi kamu akan sangat tercengang setelah tau bahwa .... TERNYATA MASIH ADA YA CEWEK SE NDESO ITU...

Salam senyum
Cewek Ndeso

Minggu, Desember 30, 2007

12 JAM DALAM BUS

Wednesday, December 19th 2007
Harusnya tuh hari ini bakalan jadi hari yang exiting banget buatku, soalnya malem ini aku mo pulang kampung setelah dua bulan lebih aku berkutat dengan semua tetek bengek perkuliahan. Aduh, kangen banget sama suara gemericik air comberan atau suara semilir kertas selebaran yang nempel di tembok-tembok. Huhu…kampung halamanku sekarang suasananya udah jauh dari suasana pedesaan yang asri. Kebun di depan rumahku udah dibantai abis dijadiin perumahan TNI AD. Udah nggak bisa liat yang ijo-ijo lagi deh!
Oke balik lagi ke acara mudikku. Aku balik bareng Mas Dana, anaknya temen mama. Huf, untung ada temennya mudik kali ini. Aku bawa notebook, so harus ada bodyguard yang nemenin aku. Lumayan juga buat ngebantuin bawain tasku yang beratnya minta ampyun. Hehehe…
Ternyata perjalanan mudikku kali ini bener-bener penuh cobaan banget. Ke tempat mangkal bisnya aja udah penuh cobaan. Udah hujan nggak berhenti-berhenti, banjir lagi. Ditambah lagi jalan ke tempat mangkal bisnya macet banget. Nggak usah heran dengan Ciputat yang kata temenku sih dari jaman dia belum lahir aja emang udah macet. Banyaknya angkot tapi nggak punya terminal, pembangunan fly over yang nggak jadi-jadi pengerjaannya, lokasinya yang berupa pasar, ditambah lagi ujan yang nggak berhenti-henti sampe bikin genangan-genangan di lubang jalan, semua itu bikin macetnya tambah perfect aja. Jarak yang harusnya ditempuh beberapa menit aja, jadi ditempuh hampir sejam. Mas Dana aja sampe ngantuk-ngantuk nunggu angkotnya sampe tujuan. Aku cuman bisa bilang sama Mas Dana, ”Well, beginilah Jakarta. Nggak usah heran ya mas”. Mas Dana cuma manggut-manggut, nggak tau karena ngerti atau ngantuk. Hemm...
Masalah emang lagi doyan banget nempelin kita berdua. Ada trouble dengan tiket bis yang udah aku pesen. Yah, miss communication gitu deh sama petugas ticketing-nya. Mas Dan akhirnya ikut turun tangan. Setelah diplototin sama Mas Dana baru deh petugas tiketnya nganterin kita berdua ke kursi yang nyaman. Ehm, walaupun nggak begitu nyaman juga sih! Sepanjang perjalanan aku gepeng kegencet jendela dan Mas Dana. Sepanjang perjalanan aku megap-megap keabisan napas. Sepanjang perjalanan aku nggak bisa tidur nyenyak. Yah, kalau Mas Dana kebetulan lagi ngebaca tulisan ini, memang inilah perasaanku yang sebenarnya waktu itu. Tenang, nggak usah merasa bersalah gitu mas! Karena aku tahu kau juga merasakan hal yang sama denganku. Huehehe...
Bayangkan, 12 jam kita berdua harus menahan siksaan yang begitu beratnya itu. Huhu..
12 jam? Bukannya 8 jam? Ampun!!!
Bisnya tuh jalannya lelet banget kaya keong kegedean bokong. Ditambah lagi dari jalan tol Cikampek sampai Pantura macet abis! Ya, salah kita juga sih kenapa pulangnya pas malam takbiran. Walhasil, niatku yang mau solat ied dirumah bareng keluarga jadi nggak kesampaian. Hikz..
Bener-bener cobaan lagi demen banget ngegangguin perjalananku kali ini. Beberapa mil sebelum nyampe terminal Tegal, bisnya keabisan solar. Alamak, apalagi ini! Kenapa supir bisnya nggak bias memprediksi bakalan keabisan di tengah jalan kayak gini sih! Semua penumpang di bis yang aku tumpangi ngomel-ngomel sama supir bisnya. Aku sih cuma nyengir-nyengir kuda sama kuda disampingku, ups I mean sama Mas Dana disampingku. Wakakak…
Yup, 12 jam di dalam bis buatku nggak kerasa lama. Soalnya Mas Dana bikin aku cekikikan sepanjang jalan dengan story-story nya yang nggak jelas kemana juntrungannya. (Hehe.. don’t angry with me, my bro). Sampe-sampe aku bolak-balik keluar masuk toilet buat pipis gara-gara saking semangat ketawanya. Ngocol abis!!
Finally, jam 9 pagi baru deh kita nyampe di Slawi. Auooo….!!! Welcome to our beloved hometown!
Tengkyu banget deh buat Mas Dan yang masih mau nemenin aku walaupun harus rela preman terminal semaleman. Huhu..
See ya…!!!

1 komentar:

Hatasura mengatakan...

Hehehe lucu deh cewe ndeso... blognya imut tuh... :P

yihaaaa,, I'm a suPer wOmen NdesO

yihaaaa,, I'm a suPer wOmen NdesO
karang di Pantai Baron, Jogja

hei, he's not my prince

hei, he's not  my prince
di Masjid UGM

di kampus kuning

di kampus kuning